Perkembangan Mebel Jati Di Indonesia

Perkembangan Mebel Jati Di Indonesia

Perkembangan industri furniture belakangan ini mengalami kemajuan. Berbagai macam furniture banyak diproduksi oleh para pengrajin furniture untuk melengkapi perabotan rumah tangga kita. Salah satunya produk furniture yang terkenal karena memiliki kualitas dan tingkat keawetannya adalah mebel jati. Mebel jati umumnya dalam bentuk kursi tamu jati, meja makan jati, lemari pajang jati, lemari pakaian jati, biffet tv jati, kitchen set jati dll.

barang%20mentah%20siap%20kirim.jpg

Alasan sebagian orang memilih produk mebel jati adalah karena awet, tidak dimakan rayap dan harga jualnya yang masih tinggi jika ingin dijual kembali. Hal ini cocok sebagai investasi. Namun tidak semua mebel jati memiliki kualitas tersebut, kayu jati sebagai bahan dasar mebel jati haruslah tua. Tua dalam hal ini adalah yang siap tebang dengan rata-rata umur di atas 10 tahun.

Begitupun dengan daerah asal kayu jati tersebut, jepara misalnya. Kota ini dikenal dengan kayu jati kualitas terbaik di indonesia. Hal ini juga ditunjang dengan jumlah pengrajin yang ada di daerah tersebut. Umunya pohon jati ditanam secara bersamaan dalam bentuk perkebunan.

Susan Gallery adalah satu satu produsen mebel jati yang menggunakan kayu jati standar. Mengapa demikian? Karena perbedaan kayu jati perhutani dengan jati kampung sangatlah jelas. Kayu jati perhutani dikelola oleh perhutani dan pori-pori kayunya lebih padat, tekturnya lebih berminyak, warna kayunya lebih hidup yang terakhir adalah sangat awet.

Untuk itulah Susan Gallery menggunakan bahan dasar kayu perhutani. Perusahaan yang terletak di Jl. Bakti Abri No.99 Depok ini sudah lebih dari 17 tahun melayani berbagai pesanan dengan bahan dasar jati.

Share